Dalam rangka pengembangan dosen dalam bidang pembelajaran dan publikasi internasional maka BPA saat ini masih membuka beberapa layanan dosen sebagai berikut.

  1. Hibah Pengajaran yang terdiri dari Hibah Pengajaran Reguler dan Hibah Pengajaran Kolaboratif Internasional untuk semester ganjil tahun 2017/2018. Batas pengumpulan proposal adalah tanggal 7 Agustus 2017. Ketentuan hibah termasuk format proposal akan diumumkan kemudian.
  2. Bantuan pendukung untuk publikasi ilmiah internasional. Selain HPKI yang telah ditutup masih terbuka kesempatan bantuan berupa (a) biaya copyediting, termasuk translasi dan proofreading, yang diberikan untuk memperbaiki kualitas bahasa manuskrip publikasi internasional, baik untuk jurnal, konferensi atau bab dalam buku internasional. (b) bantuan biaya penerbitan manuskrip dalan jurnal internasional. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada tautan berikut.
  3. Insentif Publikasi Internasional bagi dosen yang telah mempublikasikan karyanya pada jurnal dan seminar internasional berupa Insentif Publikasi Internasional Konferensi (IPIK) dan Insentif Publikasi Internasional Jurnal (IPIJ). Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada tautan berikut.
  4. Insentif Buku Ajar bagi dosen yang telah menerbitkan buku ajar. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada tautan berikut.
  5. Insentif penulisan UII Menulis Buku. Untuk periode ketiga batas pengumpulan manuskrip adalah tanggal 29 Mei 2017. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada tautan berikut.