Diinformasikan bahwa pengajuan insentif dan dukungan pembiayaan karya ilmiah untuk tahun 2019 telah dibuka. Untuk tahun ini, ada dua skema utama:

    1. Dukungan Pembiayaan Karya Ilmiah, yang meliputi bantuan pembiayaan untuk proofreading/copyediting naskah untuk jurna; atau prosiding internasional, bantuan pembiayaan untuk penerbitan naskah dalam jurnal atau prosiding konferensi bereputasi, dan bantuan hibah perjalanan konferensi internasional (HPKI);
    2. Insentif Karya Illmiah, yang meliputi insentif untuk publikasi artikel di jurnal internasional, insentif untuk publikasi artikel di prosiding internasional, insentif buku nasional dan internasional, insentif perolehan paten, insentif reviewer jurnal internasional bereputasi, dan insentif artikel tersitasi internasional.

Uraian rinci untuk masing-masing skema di atas dapat ditelusuri langsung dari tautan masing-masing skema.

Ketentuan rinci mengenai aturan dan mekanisme pemberian insentif dapat dilihat dalam Peraturan Rektor No.3 Tahun 2019 tentang Dukungan Pembiayaan dan Insentif Karya Ilmiah bagi Dosen di Lingkungan Universitas Islam Indonesia.

Catatan:
Penerimaan pengajuan insentif untuk skema reviewer jurnal internasional bereputasi dan artikel tersitasi internasional belum dibuka dan akan diumumkan kemudian.