Melanjutkan program yang telah dimulai pada tahun 2011, Badan Pengembangan Akademik (BPA-UII) di tahun 2018 ini kembali membuka penerimaan proposal program hibah kompetisi program studi. Adapun skema yang tersedia untuk tahun 2018 adalah sebagai berikut.

  1. Program Hibah Kompetisi Program Studi Internasionalisasi Program (PHK-PS IP) dengan outcome terakreditasinya program studi dengan akreditasi internasional atau teradopsinya praktik-praktik terstandar yang ditentukan oleh lembaga akreditasi internasional yang terpercaya, tercapainya sasaran mutu universitas, serta terimplementasinya Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan Peraturan Universitas nomor 2 tahun 2017 tentang Proses Pendidikan dan Pembelajaran di Lingkungan UII.
  2. Program Hibah Kompetisi Program Studi Pengembangan Program (PHK-PS PP) dengan outcome terakreditasinya program studi dengan predikat A dan tercapainya sasaran mutu universitas, serta terimplementasinya Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan Peraturan Universitas nomor 2 tahun 2017 tentang Proses Pendidikan dan Pembelajaran di Lingkungan UII.
  3. Program Hibah Kompetisi Prioritas Pengembangan Program Studi (PHK Prioritas) yang memfasilitasi pengembangan prodi untuk tujuh tema prioritas, yaitu (1) Pengembangan pembelajaran yang sesuai dengan SNPT (Standar Nasional Pendidikan Tinggi) termasuk pengembangan kurikulum berorientasi KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), penyusunan dokumen akademik sesuai ketentuan terbaru, serta pengembangan sistem pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan Prodi (2) Perbaikan masa studi, termasuk perbaikan waktu penyelesaian tugas akhir/tesis/disertasi (3) Peningkatan kompetensi dosen di bidang publikasi karya ilmiah dan pedagogik (4) Peningkatan kapasitas dosen dalam mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam disiplin ilmu (5) Pengembangan program/sistem peningkatan softskill mahasiswa (6) Pengembangan keunikan lokal prodi termasuk penyusunan roadmap penelitian program studi serta pengembangan produk dan layanan unggulan prodi (7) Peningkatan jumlah mahasiswa asing penuh waktu (8) Peningkatan kualitas lulusan dan tracer studi

Rancangan jadwal pelaksanaan seleksi PHK-PS IP dan PHK-PS PP 2018

 

No.

Kegiatan

Jadwal

1

Sosialisasi

Pekan III Januari 2018

2

Batas akhir penyerahan proposal

20 Februari 2018

3

Seleksi (administrasi, desk evaluation, presentasi, pengumuman)

26 Februari – 3 Maret 2018

4

Pendampingan perbaikan proposal/pembuatan RIP

Pekan II Maret 2018

5

Nego costing dan kontrak

Pekan III Maret 2018

6

Pelaksanaan

1 April – 30 Nopember 2018

 

Jadwal pelaksanaan seleksi PHK-Prioritas 2018

 

No.

Kegiatan

Jadwal

1

Sosialisasi

Pekan III Januari 2018

2

Batas akhir penyerahan proposal

12 Maret 2018

3

Seleksi (administrasi, desk evaluation, presentasi, pengumuman)

Pekan III Maret 2018

4

Pendampingan perbaikan proposal/pembuatan RIP

Pekan IV Maret 2018

5

Nego costing dan kontrak

Pekan IV Maret 2018

6

Pelaksanaan

1 April – 30 Oktober 2018

 

Penjelasan tentang penyusunan, cetakan (template), dan pengumpulan proposal, serta informasi lainnya dapat diunduh melalui tautan berikut.

Selamat berdiskusi menyiapkan proposal.