Update : 03022017

 

Hibah Program Studi Tahun 2017

Terdiri dari tiga skema, masing-masing dua skema untuk Program Hibah Kompetisi Program Studi (PHK-PS) dan satu skema untuk Program Hibah Kompetisi Prioritas Pengembangan (PHK-Prioritas). Adapun penjelasan umum tentang ketiga hibah untuk prodi tersebut adalah :

  1. Program Hibah Kompetisi Program Studi Internasionalisasi Program (PHK-PS IP) dengan pagu dana hibah maksimal Rp. 500.000.000,00 yang memiliki tujuan (a) terakreditasinya program studi dengan akreditasi internasional atau teradopsinya praktik-praktik terstandar yang ditentukan oleh lembaga akreditasi internasional yang terpercaya (b) tercapainya sasaran mutu universitas, serta (c) terimplementasinya kurikulum berorientasi KKNI.
  2. Program Hibah Kompetisi Program Studi Pengembangan Program (PHK-PS PP) dengan pagu dana hibah maksimal Rp. 300.000.000,00 yang memiliki tujuan (a) terakreditasinya program studi dengan predikat A (b) tercapainya sasaran mutu universitas (c) serta terimplementasinya kurikulum berorientasi KKNI.
  3. Program Hibah Kompetisi Prioritas (PHK-Prioritas) dengan pagu dana hibah maksimal 100.000.000,00 yang bertujuan memfasilitasi program studi dalam mengembangkan dua atau tiga program dari program prioritas berikut : (a) Pengembangan pembelajaran yang sesuai dengan SNPT (Standar Nasional Pendidikan Tinggi) termasuk pengembangan kurikulum berorientasi KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), penyusunan dokumen akademik sesuai ketentuan terbaru, serta pengembangan sistem pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan Prodi; (b) Perbaikan masa studi, termasuk perbaikan waktu penyelesaian tugas akhir/tesis/disertasi; (c) Peningkatan kompetensi dosen di bidang publikasi karya ilmiah dan pedagogik; (d) Peningkatan kapasitas dosen dalam mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam disiplin ilmu; (e) Pengembangan program/sistem peningkatan softskill mahasiswa; (f) Pengembangan keunikan lokal prodi termasuk penyusunan roadmap penelitian program studi serta pengembangan produk dan layanan unggulan prodi

PHK-PS IP dan PP

Panduan Penyusunan Hibah PHK-PS 2017 baik untuk skema IP maupun PP beserta file template proposal dan anggaran dapat diunduh dari tautan berikut.

Proposal dikumpulkan ke BPA selambat-lambatnya Senin, 6 Februari 2017 jam 14.00. Pengumpulan dalam bentuk hardcopy dan softcopy.

Pengumpulan proposal dalam bentuk hardcopy (cetakan) lengkap dengan lampirannya sebanyak empat eksemplar dijilid dengan sampul warna merah ke Badan Pengembangan Akademik, Gedung Prabuningrat lantai 3.

Pengumpulan proposal dalam bentuk softcopy dilakukan dengan mengunggah (upload) file proposal dan rencana anggaran melalui formulir ini (harus login terlebih dulu menggunakan akun UII). Pengunggahan file dilakukan secara terpisah untuk proposal dan rencana anggaran .

Adapun jadwal kegiatan seleksi untuk PHK-PS adalah sebagai berikut.

No. Kegiatan Jadwal
1 Sosialisasi Pekan II Januari 2017
2 Batas Penyerahan proposal 6 Februari 2017 pukul 14.00 WIB
3 Seleksi (administrasi, desk evaluation, presentasi) Pekan II Februari 2017
4 Pengumuman Pekan II Februari 2017
5 Perbaikan proposal dan penyusunan RIP Pekan III Februari 2017
6 Nego costing Pekan IV Februari 2017
7 Kontrak Pekan I Maret 2017

 

PHK-Prioritas

Panduan Penyusunan Proposal  PHK-Prioritas 2017 beserta file template proposal dan anggaran dapat diunduh dari tautan berikut.

Proposal dikumpulkan ke BPA selambat-lambatnya Senin, 6 Maret 2017 jam 14.00. Pengumpulan dalam bentuk hardcopy dan softcopy.

Pengumpulan proposal dalam bentuk hardcopy (cetakan) lengkap dengan lampirannya sebanyak empat eksemplar dijilid dengan sampul warna merah ke Badan Pengembangan Akademik, Gedung Prabuningrat lantai 3.

Pengumpulan proposal dalam bentuk softcopy dilakukan dengan mengunggah (upload) file proposal dan rencana anggaran melalui formulir ini (harus login terlebih dulu menggunakan akun UII). Pengunggahan file dilakukan secara terpisah untuk proposal dan rencana anggaran .

Jadwal kegiatan seleksi untuk PHK-Prioritas adalah sebagai berikut.

No. Kegiatan Jadwal
1 Sosialisasi Pekan III Januari 2017
2 Batas Penyerahan proposal 6 Maret 2017 pukul 14.00 WIB
3 Seleksi (administrasi, desk evaluation, presentasi) Pekan II Maret 2017
4 Pengumuman Pekan II Maret 2017
5 Perbaikan proposal dan penyusunan RIP Pekan III Maret 2017
6 Nego costing dan kontrak Pekan IV Maret 2017