Informasi Penyusunan Rencana Implementasi Program (RIP) Bagi Prodi Calon Penerima PHK-PS Tahun 2017

Program Hibah Kompetisi Program Studi (PHK PS) 2017 telah ditetapkan pemenangnya dan tentunya diharapkan program dapat dilaksanakan sesuai harapan. Pelaksanaan program harus mengacu pada proposal yang telah diajukan oleh program studi pemenang hibah. Mengingat bahwa proposal disusun belum memuat informasi rinci tentang pelaksanaan kegiatan, maka perlu disusun suatu dokumen Rencana Implementasi Program (RIP). Bersamaan dengan pengajuan RIP, perbaikan terhadap Proposal PHK PS dilakukan dengan mengintegrasikan saran reviewer. Proposal yang telah direvisi wajib diserahkan disertai RIP dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kontrak antara Rektor dengan Ketua Program Studi pemenang hibah. RIP tersebut disusun didasarkan pada proposal yang telah direvisi, memuat informasi yang lebih rinci tentang pelaksanaan kegiatan. Dokumen RIP ini, selain merupakan acuan bagi program studi dalam melaksanakan kegiatan juga akan dijadikan sebagai acuan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan program. Template dokumen RIP beserta kelengkapannya dapat diakses melalui tautan berikut.

Untuk membantu prodi calon penerima PHK-PS dalam proses revisi proposal dan penyusunan RIP, BPA menugaskan pendamping seperti yang terdapat pada surat kepada prodi. Tim hibah prodi dipersilakan mengontak pendamping yang telah ditentukan untuk dapat setidaknya mengadakan pertemuan minimal satu kali sebelum dokumen revisi proposal dan RIP beserta kelengkapannya diserahkan ke BPA sebagai acuan untuk melaksanakan proses nego-costing.

Pengumpulan dilakukan dalam bentuk hardcopy dan softcopy selambat-lambatnya pada hari Senin, 20 Februari 2017 jam 16.00. Dokumen revisi proposal dan dokumen RIP beserta kelengkapannya, yang masing-masing dicetak sebanyak dua eksemplar, dikumpulkan ke ruang BPA. Selain itu file revisi proposal, RIP, dan rencana anggaran (dalam format Excel) diunggah melalui formulir yang terdapat pada tautan berikut (dengan terlebih dahulu login menggunakan akun UII).

Tahapan berikutnya dari PHK-PS ini adalah

  • Nego-costing yang akan dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat tanggal 23-24 Februari 2017.
  • Penandatanganan kontrak insya Allah akan dilaksanakan pada pekan pertama bulan Maret.
  • Pelaksanaan aktivitas PHKPS 2017 akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2017.